25/11/08

CPNS


kesempatan menjadi Pegawai Negri Sipil atau PNS dibuka kembali kepada putera puteri daerah yang berasal dari sumatera selatan. sejak dibuka hingga hari sabtu, 22 nov kemarin kantor pos mencatat surat lamaran yang masuk mencapai 14.535 berkas lamaran. diperkirakan jumlah pelamar akan lebih dari 20 ribu hingga penutupan tanggal 1 desember mendatang.
komitmen pelaksanaan seleksi CPNS bersih dari KKN disampaikan gubernur dengan menegaskan siap melakukan tindakan tegas dan akan memecat oknum PNS yang terlibat 'nyalo' dalam perekrutan yang sedang berlangsung saat ini (mengutip dari harian radar palembang, 25/11).
sebagai informasi bahwa tahun ini ujian CPNS berjumlah 4 tahap yaitu : tes tertulis, psikotes, tes kesehatan (termasuk bebas Napza) dan tes wawancara.
hal yang perlu digaris bawahi dalam menyambut kesempatan CPNS ini adalah mengingat bahwa ini adalah sebuah kesempatan, perlu secara bijak menempatkan kesempatan sebagai satu peluang. seleksi CPNS adalah kompetisi, sehingga mari berusaha secara 'fair play' untuk menjadi pemenang. bagi yang belum beruntung dalam tahapan test mungkin perlu menglihat kembali kemampuan dan potensi diri, apakah saya termasuk workholic, enterprise, atau malah artist!
harap diingat 'sembilan dari sepuluh pintu rezeki adalah dari perniagaan' jadi mengapa harus berebutan untuk yang satu ini?

0 komentar:

forum Pal-MeRaH

  © Blogger template Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP